Febri Fransiska

Assalamualaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

Perkenalkan nama saya Febri, saya laki-laki, tapi kalau nama lengkapnya saya sebutkan, mungkin kalian akan meragukan kalau saya benar laki-laki. Nama lengkap saya Febri Fransiska, yah benar, Febri Fransiska.

Saya lahir di Desa Tanjung Raya, Kabupaten OKU Selatan Provinsi Sumatera Selatan, pada tanggal 20 mei 1991, saat ini saya berusia 23 thn dan baru saja menyelesaikan jenjang pendidikan S1 di Universitas Sriwijaya, jurusan akuntansi. Saat ini kesibukan yang sedang di jalankan adalah persiapan Study Abroad ke Turki, selain kesibukan tersebut, saat ini saya juga aktif dalam kepengurusan Masyarakat Ilmuwan dan Teknolog Indonesia (MITI) Klaster Mahasiswa periode 2015 sebagai Kadept. Jaringan dan Kemitraan.

Di masa kuliah, saya pernah aktif dalam kegiatan kemahasiswaan kampus, di Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI), di Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Nadwah Unsri, di Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Ukhuwah FE Unsri, di Unit Kegiatan Kemahasiswaan (UKM) Riset dan edukasi Unsri (U-Read), di Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Gelora Srwijaya, di Badan Otonom (BO) Entrepreneurship Institute team (EIT) FE Unsri, di Komunitas Generasi Cendikia (KGC) Ogan Ilir, dan di InShare.

Secara mendasar, visi hidup saya adalah menjadi sebaik-baiknya manusia yaitu manusia yang paling bermanfaat, namun secara spesifik, dalam upaya memberikan manfaat seluas-luasnya saya memilih peran sebagai seorang akademisi, ilmuwan, dan ulama, memberi manfaat melalui ilmu, menjadikan ilmu sebagai alat pengabdian, perjuangan dan pembuka pintu syurga.

Visi itu muncul setelah melakukan perenungan panjang tentang tujuan hidup kita sebagai manusia, di tambah pengalaman hidup serta perkataannya Dr. Yusuf al-Qaradawi di bawah ini, mengantarkan saya pada kesimpulan bahwa inilah jalan hidupku;

“Islam telah mengajar kepada saya untuk menyalakan pelita dan tidak asyik mengutuk kegelapan, dengan menjelaskan kebenaran dan bukan dengan asyik mencaci maki kebatilan.”

Dengan motto doanya Nabi Ibrahim as. sebagai penguatnya;

“…Jadikanlah aku buah tutur yang baik bagi orang-orang (yang datang) kemudian…” (QS. Asy-Syu’ara 83-87)

Mudah-mudahan Allah ridho dengan niat ini dan Allah permudah dalam mewujudkannya.

Sekian, semoga bermanfaat…
Salam Peradaban!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s